Minggu, 13 November 2016

KERUGIAN MEMELIHARA ANJING

Meski ada banyak keuntungan memelihara anjing, namun ada juga kerugian memelihara anjing. Apa saja kerugian yang harus Anda tanggung dengan kehadiran seekor anjing di rumah Anda? Berikut ini beberapa kerugian memelihara anjing:
1)      Tanggung jawab bertambah
Memelihara anjing berarti menambah tanggung jawab Anda, seperti memberi makan, minum, memandikan dan menyediakan tempat tinggal untuknya. Lalu Anda juga harus menyisihkan waktu Anda untuk mengajak jalan atau berolahraga dengan anjing kesayangan Anda. Dan masih banyak kebutuhan sehari-hari yang harus dilakukan pemilik anjing.

2)      Masalah kebersihan dan kesehatan
Dengan memiliki seekor anjing, Anda harus bersiap-siap untuk membersihkan rumah dan anjing Anda dari kutu anjing, bulu anjing, kotoran, dan juga harus lebih sering membersihkan rumah. Selain itu, beberapa penyakit pada anjing juga bisa menjadi masalah tersendiri misalnya rabies.

3)      Biaya
Untuk memelihara seekor anjing juga membutuhkan biaya tambahan. Apalagi jika Anda harus menyediakan makanan khusus anjing, perawatan bulu, maupun biaya ke dokter hewan. Usia anjing rata-rata antara 12 hingga 15 tahun, maka Anda harus mempersiapkan biaya untuk jangka waktu tersebut jika ingin memelihara anjing.

4)      Menimbulkan masalah dan kasus
        Jika pemilik anjing tidak terlalu memperhatikan anjingnya, maka bisa saja anjing tersebut menyerang orang lain sehingga akan menimbulkan masalah bahkan tuntutan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar